Tanaman Terbaik untuk Hidroponik, Bernilai Jual Tinggi

Tanaman Terbaik untuk Hidroponik, Bernilai Jual Tinggi

Tanaman Terbaik untuk Hidroponik, Bernilai Jual Tinggi

 

Hidroponik adalah sistem budidaya tanaman tanpa menggunakan media tanam tanah. Teknik menanam ini cocok untuk anda yang tidak memiliki lahan luas, serta mudah untuk dilakukan walaupun di lingkungan rumah.

Hidroponik mulai banyak dipilih karena memiliki banyak keuntungan. Karena tidak tergantung iklim atau cuaca yang ada, serta tanaman hidroponik rumahan. Serta dengan Hidroponik tingkat keberhasilan anda akan meningkat.

Berikutnya adalah menentukan tanaman apa yang akan ditanam. Sebenarnya pada dasarnya semua tanaman bisa di tanam dengan teknik Hidroponik, mulai dari jenis sayur-sayuran, buah, hingga yang indah seperti bunga.

Berikut tanamanhidroponik akan memberikan jenis-jenis tanaman yang mudah untuk di eksekusi dengan menggunakan Metode Hidropnik.

Tomat ceri

Sebenarnya berbagai jenis tomat bisa dikembangkan dengan teknik hidroponik. Walaupun begitu menanamnya juga harus extra perhatian, serta harus terkena sinar matahari untuk bertumbuh dengan baik.

Tomat yang ditanam dengan teknik hidroponik akan siap dipanen dalam waktu 8-14 minggu. Sehingga hanya dalam 3 – 4 bulan anda dapat memanen hasilnya, cocok untuk anda yang ingin mulai bertani tomat ceri.

Paprika

Paprika contoh tanaman hidroponik membutuhkan kondisi yang sama seperti tomat untuk tumbuh. Walaupun mudah tanaman ini sama seperti tomat ceri harus lebih sering disinari matahari untuk tumbuh kembang yang lebih.

Kale

Kale adalah sayur yang kaya akan nutrisi, namun ketersediaannya di pasaran masih sangat rendah di pasaran. Sehingga nilai jual lebih mahal dibandingkan yang lain, cocok untuk anda yang ingin mencari uang lebih dari bercocok tanam.

Bayam

Bayam contoh tanaman hidroponik sayur yang disukai banyak orang. Permintaan akan bayam selalu tinggi, karena sering dibeli ibu rumah tangga untuk membuat sayur bening. Cara menanamnya juga mudah, hanya dalam 2-3 bulan anda dapat segera memanen hasilnya.

Selada

Selada merupakan sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Selada biasa dipakai untuk lalapan di rumah makan, bahkan sering disebut jenis tanaman hidroponik yang cepat panen.

Karena selada biasanya dimakan mentah, ditambah hasil hidroponik pasti akan lebih bersih dibandingkan yang dijual di pasaran. Serta anda akan siap dipanen dalam 9 minggu, jadi sangat potensial.

Mint

Daun mint banyak disukai karena aroma dan rasanya yang menyegarkan. Daun mint sedang sangat naik daun dikarenakan biasa dipakai untuk minuman kekinian. Dengan metode mint rasa dan kualitas akan lebih terjaga.

Stroberi

Stroberi contoh tanaman hidroponik buah yang paling sering dikembangkan dengan teknik hidroponik. Karena peminat nya tidak pernah sepi, tetapi seperti tanaman lain harus sering terkena sinar matahari untuk tumbuhnya.

Stroberi merupakan salah satu komoditas dengan harga jual tinggi dan cukup menjanjikan untuk dikembangkan dengan teknik hidroponik. Keuntungan lainnya hanya dalam 4-6 minggu hasilnya akan cepat terlihat, jadi bisa segera di panen.