Manfaat Dari Buah Leci

Manfaat Luar Biasa Dari Buah Leci

Manfaat Luar Biasa Dari Buah Leci

 

Manfaat Luar Biasa Dari Buah Leci dengan manfaat buah leci untuk ibu hamil, termasuk kemampuannya untuk membantu menurunkan berat badan, melindungi kulit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, memperbaiki pencernaan, membangun tulang yang kuat, menurunkan tekanan darah, mempertahankan tubuh dari virus, meningkatkan sirkulasi, dan mengoptimalkan aktivitas metabolisme.

Apa itu Leci?

Leci yg mempunyai nama ilmiah Litchi chinensis termasuk pada famili soapberry, namun artinya satu-satunya anggota genusnya, artinya cukup unik di dunia. Ini adalah pohon buah yang bisa tumbuh pada iklim tropis serta subtropis serta dari berasal Cina. Baunya sangat seperti menggunakan bunga serta acapkali dipergunakan buat membumbui koktail dan hidangan karena aromanya yg unik, yg hilang Jika tidak dikonsumsi segar. butir ini terutama dimakan sebagai kuliner epilog pada negara-negara Asia dan semakin terkenal pada bagian lain global jua.

Leci lembut serta lembek, berwarna putih atau merah belia, serta ukurannya umumnya kurang lebih dua inci tinggi serta lebarnya. Mereka sangat populer pada negara-negara di semua dunia sebab manfaat kesehatan serta obatnya, yg ditimbulkan oleh kekayaan nutrisi serta senyawa organik yang terdapat di dalamnya. namun, jauh lebih poly nutrisi yg terkandung pada leci kering daripada leci segar, jadi Bila Anda ingin mengonsumsinya buat kesehatan Anda secara holistik, lupakan bau manisnya serta biarkan buahnya mengering.

Nilai Gizi Leci atau Lengkeng

Menurut USDA gambar buah leci dikemas dengan banyak nutrisi termasuk vitamin C, vitamin B6, niasin, riboflavin, folat, tembaga, kalium, fosfor, magnesium, dan mangan. Selanjutnya, leci merupakan sumber serat makanan, protein, dan sumber proanthocyanidins dan senyawa polifenol yang baik.

Dapat Membantu Pencernaan

Jumlah serat makanan yg signifikan pada rasa buah leci, seperti di kebanyakan buah serta sayuran, dapat membantu menambah jumlah kotoran Anda serta mungkin menaikkan kesehatan pencernaan Anda. Ini dapat membantu konvoi usus melalui saluran pencernaan menggunakan lancar, serta serat jua dapat merangsang gerakan peristaltik otot halus usus halus, yang mungkin meningkatkan kecepatan kuliner lewat. Ini juga dapat merangsang cairan lambung dan pencernaan, sebagai akibatnya penyerapan nutrisi menjadi efisien.

Hal ini bisa mengurangi sembelit dan gangguan pencernaan lainnya. Ini pula bisa membantu mengurangi obesitas perut, menurut sebuah penelitian yg dikutip dalam Journal of Functional Foods. Selanjutnya, sifat anti-inflamasi leci yang kaya flavanol jua memiliki efek hepatoprotektif, dari jurnal PLOS One.

Dapat Meningkatkan Imunitas

Mungkin nutrisi terpenting dalam leci adalah vitamin C, dan buah ini memiliki lebih dari 100% kebutuhan harian asam askorbat dalam satu porsi. Ini mungkin berarti bahwa sistem kekebalan Anda mendapat dorongan besar, karena vitamin C adalah senyawa antioksidan utama dan dikenal untuk merangsang aktivitas sel darah putih, yang merupakan garis pertahanan utama sistem kekebalan tubuh Anda.