5 Tanaman Hidroponik yang Tepat untuk Perkotaan

Semua tanaman yang apa kita rencanakan untuk sistem hidroponik. Hanya saja umumnya tanaman hidroponik berasal dari kelompok sayur dan buah karena realtif mudah dirawat.
Keberhasilan hidroponik salah satunya dipengaruhi oleh jenis tanaman yang dibudidayakan. Jadi berbagai jenis tanaman bisa dibudidayakan dengan sistem ini yang cukup mudah. Jenis tanaman tersebut antara lain:

1. Paprika

Tanaman hidroponik yang pertama yaitu paprika. Jenis tanaman ini bisa dibilang media tanam hidroponik tidak terlalu sulit untuk di tanam, Namun siapa sangka jika paprika bisa ditanam dengan sistem hidroponik. Hal penting yang patut diperhatikan saat menanam paprika secara hidroponik yaitu asupan nutrisinya. Namun kita harus menjaga berbagai nutrisi dan vitamin agar lebih sempurna.

2. Selada

Selada merupakan sayuran yang banyak dikonsumsi oleh banyak orang .Selada mungkin merupakan salah satu tanaman yang paling banyak ditanam menggunakan teknik hidroponik. Karena selada biasanya dimakan mentah, orang cenderung akan memilih selada hidroponik karena lebih bersih dan terjamin mutunya, dibandingkan dengan selada biasa. Selada yang ditanam dengan teknik hidroponik bagus dan sempurna akan menghasilkan hasil yang sangat baik juga

3. Buncis

Saat membudidayakan buncis secara hidroponik, untuk menanam tanaman ini kita perlu sanggan/penopang untuk pertumbuhan buncis tersebut.
Ini dilakukan kalau kamu memilih buncis yang pendek. salah satu jenis tanaman yang berukuran panjang.

4. Cabai

Cabai juga nbisa menjadi alternatif untuk yang mau belajar menanam tanaman hidroponik. Seperti yang kita ketahui, cabai termasuk jenis tanaman yang banyak diminati masyarakat. Bukan tanpa alasan, jenis tanaman yang satu ini masuk dalam bahan kebutuhan pokok yang selalu meningkat, terutama di perayaan hari besar.

Dengan demikian, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menanam sendiri di rumah dengan menggunakan teknik hidroponik. Perawatannya pun mudah dan tidak intensif seperti jenis tanaman lain. Anda cukup memilih bibit cabai yang unggul dan mencukupi kebutuhan nutrisi air dengan baik. Agar tanaman cabai yang anda tanamĀ  tidak rusak dan sia-sia

5.Terong

Tanaman ini juga tidak membutuhkan lahan yang banyak, namun tidak demikian saat dibudidayakan secara hidroponik.
Jangan lupa untuk memerhatikan asupan nutrisi dan vitamin agar terong bisa tumbuh secara baik dan menghasilkan panen yang bagus.

Demikian 5 tanaman cepat panen yang bisa menjadi pilihan untuk ditanam secara hidroponik. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, lahan sempit bukan lagi menjadi permasalahan untuk berkebun.