5 Manfaat Sehat Tanaman Dalam Ruangan

5 Manfaat Sehat Tanaman Dalam Ruangan Serta Manfaatnya

5 Manfaat Sehat Tanaman Dalam Ruangan Serta Manfaatnya

 

Tanaman memiliki tanaman dalam ruangan tanpa sinar matahari. Ambil satu gulir cepat melalui Instagram dan Anda akan melihat interior indah yang ditutupi tanaman merambat berdaun, tanaman gantung, sukulen gagah, dan pepohonan yang menghidupkan setiap sudut ruangan.

Dan ada alasan mengapa semua orang begitu terobsesi dengan tanaman hijau: Tanaman dalam ruangan meningkatkan manfaat tanaman hijau di halaman rumah dengan cara yang mungkin tidak Anda sadari.

Pernah heran mengapa Anda mengalami seperti Anda bisa bernapas lebih mudah, perhatian lebih tinggi, dan tentunya lebih bahagia di ruangan yang penuh dengan alam? Yah, tampaknya fasilitas itu telah ada jauh lebih awal dari penghargaan kami yang konon baru ditemukan untuk ruang yang subur.

Di sini, profesional hortikultura menjelaskan bagaimana tanaman hias meningkatkan kehidupan kita sehari-hari, dari meningkatkan lingkungan kita hingga mendukung kita sembuh lebih cepat.

1. Anda akan menghirup udara yang lebih tinggi.

penelitian menunjukkan bahwa kehidupan tanaman dalam ruangan membantu membersihkan udara dari polusi biasa dan polutan dalam ruangan seperti formaldehida dan benzena.

Faktanya, satu penelitian menetapkan bahwa tanaman bromeliad menghilangkan lebih dari delapan puluh persen dari enam senyawa organik berisiko (dari delapan yang dipelajari) dalam waktu 12 jam.

Sementara tanaman dracaena menghilangkan sembilan puluh empat persen aseton (senyawa tajam dalam banyak penghapus cat kuku).

2. Mereka membuat ruangan lebih santai.

tidak hanya tanaman dalam ruangan mengupload keteduhan dan keaktifan di area Anda, tetapi mereka juga mengganti faktor lingkungan dalam pendekatan yang sangat baik.

“Tanaman rumah penghasil oksigen untuk menumbuhkan kelembaban relatif di dalam ruangan, mengurangi kebisingan, menampilkan daerah yang tidak menarik, dan suhu ruangan yang sejuk dengan cara menaungi jendela yang cerah dan cerah,” kata Altman.

3. Anda akan merasakan pencapaian.

Di beberapa tempat lain lihat, sementara warga di fasilitas rumah yang dibantu menanam flora dan belajar bagaimana merawat bunga dalam ruangan, kepuasan gaya hidup mereka meningkat.

Para peneliti mengatakan itu mungkin karena rasa pencapaian atau persahabatan yang dirasakan manusia dengan tanaman mereka (beberapa menyatakan mereka berbicara dan bernyanyi untuk mereka).

4. Mereka akan membantu Anda mengabaikan ketegangan.

“Kehidupan tanaman pot dan secara aktif mempertahankannya menawarkan kesempatan untuk melupakan hal-hal sulit dan menuntut yang dapat terjadi bahaya tanaman di dalam rumah, dan perhatian di sini dan sekarang,” kata Altman.

“Meskipun ini berguna bagi kita dan kesejahteraan psikologis kita, tanaman menikmati perawatan ini dengan baik, dan tumbuh lebih baik dan lebih siap untuk memberikan manfaat bagi tubuh.”

5. Produktivitas Anda juga bisa melonjak.

Duduk lezat di meja rekan kerja Anda mungkin memberinya peningkatan otak di tempat kerja. produktivitas karyawan dikalikan dengan menggunakan 15 persen setelah tanaman dikirim ke kantor yang sebelumnya telanjang, seperti yang dilakukan oleh universitas Exeter.

“Tanaman pernah (dan tetap saja) penting bagi kelangsungan hidup manusia,” kata Altman. “Saat ini, hubungan bawaan dengan mereka dapat diamati dengan menggunakan pengurangan rata-rata stres dan pengembangan ketenangan dan kesejahteraan.

Dimana pada gilirannya memiliki konsekuensi pada kemampuan seseorang untuk menjadi kreatif dan kesadaran akan kewajiban.”