5 Jenis Sayuran Hidroponik yang Mudah Ditanam

Jika sebelumnya membahas tentang manfaat dan keunggulan tanaman hidroponik, kali ini akan membahas tentang jenis sayuran hidroponik yang mudah ditanam. Selain caranya yang mudah, menanam sayuran juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Dan sayuran juga mengandur berbagai macam mineral dan vitamin yang sangat berguna untuk tubuh Anda. Jadi untuk Anda yang mau mulai mencoba menanam sayuran hidroponik, berikut rekomendasinya.

1.Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat. Selain mengandung mineral dan kaya akan vitamin, bayam juga terdapat zat besi yang lebih banyak dari sayur yang lainnya. Sayuran bayam ini juga bisa ditanam dengan mudah menggunakan metode hidroponik. Memang pada umumnya Bayam adalah sayur dedaunan yang cepat tumbuh menggunakan air sebagai medianya. Bayam juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk dipanen, cukup menunggu selama 12 minggu saja.

2.Kangkung

Jenis sayuran hidroponik yang selanjutnya adalah kangkung. Kangkung merupakan sayuran yang bisa tumbuh alami di mana saja, dan tidak membutuhkan cara yang sulit. Maka dari itu, kangkung sangat pas untuk ditanam menggunakan cara hidroponik. Cara mudahnya Anda harus merendam bibit kangkung di air hangat selama 4 sampai 5 jam, jika sudah pindahkan bibit ke tisu yang sudah dibasahi sampai tumbuh kecambah dan bibit siap untuk ditanam.

5 Jenis Sayuran Hidroponik yang Mudah Ditanam

3.Brokoli

Jenis sayuran hidroponik yang mudah di tanam selanjutnya ialah brokoli. Biasanya brokoli banyak tumbuh di daerah yang berada di dataran tinggi. Tapu jika Anda berada di dataran renda juga bisa menanam brokoli menggunakan metode hidroponik. Selain cara bertanamnya yang cukup mudah, brokoli juga menjadi komoditas utama sayuran yang paling di cari. Jadi bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda yang ingin menekuninya.

4.Timun

Timun adalah salah satu jenis sayuran yang paling banyak memiliki kandungan air. Selain rasanya yang segar, timun memiliki manfaat lain bagi tubuh. Dan yang terpenting timun merupakan salah satu yang favorit untuk ditanam menggunakan metode hidroponik karena tidak sulit untuk membudidayakannya. Karena pada dasarnya timun adalah sayuran yang membutuhkan banyak air untuk pertumbuhannya.

5.Sawi hijau

Jenis sayuran yang satu ini merupakan yang paling mudah untuk ditanam menggunakan cara hidroponik. Karena sawi hijau dapat beradaptasi dalam lingkungan yang sulit dan berbagai macam media tanam. Sawi hijau yang di tanam menggunakan metode hidroponik bisa di panen setelah berumur 2 sampai 3 bulan. Jika Anda memiliki bibit yang unggul dan cara menanamnya yang benar, sawi hijau bisa tumbuh lebih cepat.