daftar poker online daftar sbobet

Tanaman Hidroponik yang Mudah untuk Ditanam

Kini semakin banyak orang yang memiliki minat untuk berkebun, namun sayangnya kini semakin sulit untuk menemukan lahan untuk bisa melakukannya. Tapi sekarang sudah ada solusi terbaik dalam mengakali hal ini, yaitu dengan penerapan metode tanam Hidroponik. Selain hemat lahan, dengan menggunakan metode ini juga membutuhkan waktu lebih singkat dibandingkan dengan metode biasa.

Tetapi tidak semua tanaman hidroponik bisa ditanam dengan mudah, lebih baik jika ingin memulai melakukan ini ketahui terlebih dahulu tanaman apa yang mudah untuk ditanam. Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hidroponik yang mudah untuk ditanam.

Tanaman Hidroponik Mudah Ditanam

1.Tomat

Pertama ada tomat, cocok untuk para pemula yang ingin menanam tanaman hidroponik. Jika ingin menanam tomat, pastikan kalau bibit yang dipilih merupakan terbaik dan unggul, karena ini akan sangat mempengaruhi hasil panennya.

Ketika menyemai bibit tomat, disarankan untuk gunakan media seperti sabut kelapa. Setelahnya, lakukan perawatan secara rutin agar hasil panennya nanti bisa maksimal.

2. Bayam

Berikutnya ada bayam yang juga merupakan tanaman cocok untuk menggunakan teknik hidroponik. Bayam bisa ditanam di mana saja, termasuk dengan menggunakan teknik hidroponik. Bahkan dengan menggunakan teknik hidroponik, bayam bisa tumbuh lebih cepat tanpa menunggu waktu yang lama.

Selain itu kandungan nutrisi pada bayam bisa terpenuhi dengan baik, jadi penanaman bayam dengan menggunakan teknik ini sangat direkomendasikan. Apa lagi jika ingin mulai bercocok tanam di rumah.

3. Seledri

Untuk para pemula, seledri termasuk yang mudah ditanam dengan teknik hidroponik. Sistem yang digunakan adalah dengan sumbu atau wick di teknik hidroponik. Selain itu bisa juga dengan teknik lain, seperti rakit apung.

Bukan hanya mudah ditanam, seledri juga merupakan sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Jadi selain bercocok tanam, Anda juga bisa memulai usaha seledri yang sehat dengan teknik hidroponik.

4. Sawi Hijau

Berikutnya ada sawi hijau, seperti bayam, sawi hijau juga merupakan jenis tanaman yang mudah untuk tumbuh pada media apapun. Itu karena jenis tanaman ini bisa dengan mudah beradaptasi dengan media tanamnya serta lingkungan. Bahkan sawi hijau bisa tahan pada hujan dan bisa tumbuh sepanjang tahun.

Jika ingin mengembangkan usaha, menanam sawi hijau merupakan yang paling tepat. Karena sayuran ini merupakan salah satu sayur yang paling laku di pasar. Dengan teknik hidroponik, sayuran bisa dengan cepat tumbuh, jadi bisa selalu memenuhi kebutuhan pasar.

5. Brokoli

Brokoli merupakan tanaman yang mirip dengan bunga kol dan umumnya bisa tumbuh pada daerah dataran tinggi. Tetapi dengan menggunakan metode hidroponik, brokoli bisa di tanam pada daerah dataran rendah. Selain mudah untuk ditanam, banyak juga orang yang sehari-hari mencari brokoli. Itu sebabnya jika ingin memulai bisnis hidroponik, brokoli bisa menjadi rekomendasi utama.

6. Cabai

Cabai adalah jenis sayuran yang sangat diminati masyarakat. Selain banyak peminat, menanam cabai dengan teknik hidroponik merupakan hal yang mudah dilakukan. Jenis tanaman yang masuk pada kebutuhan pokok ini memiliki perawatan yang mudah untuk dilakukan, asal kebutuhan nutrisi dan airnya bisa terpenuhi dengan baik.

7. Buncis

Terakhir yang kami rekomendasikan untuk ditanam dengan metode hidroponik adalah buncis. Tanaman ini kaya akan vitamin dan mengandung protein yang tinggi. Buncis pun dengan mudah tumbuh jika penanamannya menggunakan teknik hidroponik, tumbuhnya pun cepat dan bisa segera di panen.

Nah, itulah beberapa tanaman yang mudah ditanam dengan menggunakan teknik hidroponik. Sekarang apakah Anda sudah siap memulai menanam tanaman ini?

usertanamanhidroponik