daftar poker online daftar sbobet

APASIH PENGARUH AIR HUJAN DALAM MENANA TANAMAN HIDROPONIK?

Air hujan yang turun sangat lah memiliki manfaat karena hujan merupakan air bersih yang langsung diturun kan dari awan dan tak perlu diolah sendirian. Ah tapi sayang sekali kalau air hujan sendiri bisa membuat rugi tanaman hidroponik yang kamu tanam nih fellas. Tapi sebelum masuk ke dalam bahasan, apa sih definisi tanaman hidroponik itu sendiri ? Tanaman hidroponik adalah teknik untuk membudidaya tanaman yang mana utama nya buah – buahan dan sayur mayur dengan menggunakan tanah. Nah tanah yang di gunakan adalah memakai tanah jenisrock wool, hidroton, sekam bakar dan pasir dengan memfokuskan ke dalam suatu kebutuhan nutrisi untuk tanaman.Di kota besar, lahan menanam sudahlah masuk dalam ke langkaan, nah maka dari itu teknik menanam hidroponik bisa di lakukan, apalagi di jaman sekarang tanaman seperti saayur mayur dan buah – buahan sangat penting . Nah untuk bertanam tanaman hidruponik mudah banget nih fellas, kamu bisa menanam tanaman hidroponik di rumah dan kamu tidak perlu memiliki lahan yang sangat luas, nah ragam ang mesti kamu fikirkan dan perhatikan adalah oxygen, air, cahaya dan juga nutrisi. Nah berbicara tentang hasil tanaman yang menggunakan teknikhidroponik adalah lebih aman dan bersih di bandingka dengan menanam di tanah langsung. Teknologi hidroponik sendiri merupakan suatu hal yang termasuk ke dalam ramah lingkungan, mengapa bisa di katakan ramah lingkungan? Karena menanam dengan teknik hidroponik tidak memakai pestisida dan membuat lingkungan juga semakin tertata indah. Nah balik lagi ke dalam bahasan, apa sih pengaruh air ujan dalam menanam tanaman hidroponik ? Patut kamu ketahui nih fellas :

1.Green house

HIDROPONIK

Menggunakan green house yang kamu ciptakan dengan sedeerhana bisa banget ngebuat tanaman hidroponik kamu menjadi rusak fellas, hal ini di karenakan air hujan yang turun dengan banyak dan juga keseringan bisa membuat rusak tanaman green house kamu loh. Nah supaya tak ada pengaruh yang buruk dari turunnya air hujan, kamu harus membangun green house yang di rencanakan nah supaya ketika ada air hujan yang turun nggak bakal merusak green house yang sudah kamu ciptakan

2.pH

HIDROPONIK

Nah air hujan yang telah turun bisa banget loh menjadi pengaruh keasaman air di dalam tanaman hidroponik kamu, tanaman hidroponik yang mempunyai gerak tumbuh yang baik kalau pH air nya ada di angka 6 sampai dengan 7,5. Nah jenis air netral adalah air yang tingkat keasaman nya 6 sampai dengan 7,5. Nah kalau air berubah jadi basa atau asam yang di pengaruhi oleh air hujan, kamu bisa mengantisipasi dengan melakukan perencanaan tertentu. NAh di dalam air hidroponik yang asam, kamu bisa banget untuk menaruh es k dalam air tanaman hidroponik kamu yang mana agar air yang telah asal bisa berubah menjadi netral. Di samping itu di dalam tanaman hidroponik yang sudah menjadi basa bisa loh kamu menambahkan asam sulfat, asam nitrat dan asam fosfat. Tetapi di samping itu kamu wahib banget memperhatikan beragam jenis asam yang cukup bahaya kalau kena kulit kamu fellas, kamu harus lah berhati – hati ya.

3. Nutrisi

HIDROPONIK

Nutrisi sendiri adalah suatu hal yang sangat di perlukan untuk tanaman, di dalam zat yang tertentu bisa saja nutrisi nya bertambah atau juga berkurang. Nah maka dari itu tanaman – tanaman hidroponik bisa banget di pengaruhi air hujan. Untuk kamu ketahui kalau air hujan memiliki kandungan nutrisi yani uap air, asam sulfat, garam, asam nitrat dan juga karbon. Nah dalam jumlah nya sendiri, bergantung pada sebuah takaran sehingga efek nya bisa terlihat jelas sekali di dalam pertumbuhan suatu tanaman hidroponik. Nah air hujan yang turun dalam jumlah yang sangat banyak bisa loh menjadi penyebab air nutrisi yang sudah di beri wadah hilang yang di akibatkan oleh terpenuhi oleh air ujan.

4. Pertumbuhan tanaman – tanaman

HIDROPONIK

Kalau air hujan turun dengan jumlah yang banyak masuk ke dalam ladang hidroponik kamu, akan mengakibatkan terganggu nya pertumbuhan tanaman hidroponik kamu loh fellas, hal ini ada kaitannya dengan point nutrisi yang sebelum nya, semua itu di karenakan dengan terbuang nya si nutrisi tersebut dengan air hujan yang mana nutrisi yang kamu butuhkan akan menghilang.

5. Penyakit dan para hama

HIDROPONIK

Nah yang selanjutnya adalah hama dan penyakit yang menyerang tanaman hidroponik kamu. Ulat kutu daun dan ulat merupakan salah satu dari banyak nya hama yang ada pada saat hujan turun loh fellas, mereka itu adalah sebuah penyakit yang serius untuk tanaman hidroponik kamu. Nah si hama – hama tersebut muncul sesuai bagaimana kondisi hujan yang turun. Nah disini kamu harus lah berhati – hati jangan sampa hama dan penyakit tersebut menyerang tanaman – tanaman hidroponik kamu ya fellas, soalnya akan sayang banget deh !

usertanamanhidroponik