daftar poker online daftar sbobet

KENAPA HIDROPONIK BISA DIJADIKAN SEBAGAI LADANG BISNIS?

Banyak hobi yang bisa menjadi ladang untuk berbisnis salah satunya adalah dengan bercocok tanam hidroponik. Semakin cinta dengan apa yang kita lakukan, maka akan membuahkan hasil yang lebih, apalagi kita bisa mendapatkan keuntungannya.

Selain gak perlu tanah yang penanamannya, hidroponik juga cocok untuk kamu yang punya lahan terbatas. Sehingga itu bukan menjadi alasan untuk gak mencoba melakukannya. Dengan begitu seorang pemula maupun yang sudah professional bisa budidaya dan hasilnya bisa di manfaatkan oleh orang banyak.

Lalu kenapa ya budidaya hidroponik bisa menjadi ladang bisnis? Simak bareng-bareng yuk!

1.Bisa dilakukan oleh siapapun

Bisa dilakukan oleh siapapun

Budidaya hidroponik ini memang termasuk susah-susah gampang. Tapi jika dilakukannya dengan tekun dan telaten, pastinya akan ada peluang bisnis sehingga bisa mendatangankan keuntungan. Yang terpenting kamu harus terus belajar dan mencoba berbagai hal yang baru seperti menambah hiasan agar hasilnya lebih optimal.

2.Mudah untuk di kembangkan

Mudah untuk di kembangkan

Budidaya seperti ini bisa dengan mudah di kembangkan dan termasuk cepat perkembangannya. Karena jaman sekarang, halaman rumah bukan hanya di taruh tanaman-tanaman hias saja, tapi orang-orang sudah mulai mencoba hidroponik. Selain itu pangsa pasanya cukup luas belum lagi akan menjadin prospek kedepannya jika di lakukan secara tepat. Kita pun bisa menentukan modalnya dari tergantung mau sebesar apa yang akan di pakai, meskipun modal besar tapi lama-lama bisa tertutup.

3.Media tanam dengan barang-barang yang tak terpakai

Media tanam dengan barang-barang yang tak terpakai

Media tanam hidroponik itu gak selamanya harus memakai pot. Karena kamu bisa menggunakan barang-barang yang mungkin sudah lama tak terpakai atau menggunakan benda-benda ayang ada di rumah seperti gelas plastik, paralon, ember dan lainnya. Dengan begitu kamu gak perlu untuk membeli yang baru, kecuali tujuan hidroponikmu hanya untuk sebagai hiasan di taman saja.

Penanaman hidroponik juga akan menghambat pertumbuhan lumut dibandingkan bila budidaya tanamanan secaya konvensional.

4.Hemat lahan

Hemat lahan

Gak perlu bingung jika memang kamu gak punya lahan yang besar untuk menanam hidroponik. Karena di lahan sempit pun, budidaya ini tetap bisa di lakukan. Yang harus diperhatikannya yaitu bagaimana kamu menata wadah-wadah, sehingga tetap bisa sesuai dengan tempat serta kebanyakan orang membuat wadah yang bertingkat, agar tak menghabisi tempat sekitarnya.

5.Hemat Pestisida

Hemat Pestisida

Jika tanaman di rawat dengan baik dengan kebutuhan nutrisi yang cukup, budidaya ini tak memerlukan pestisida. Faktanya, orang-orang yang memberi pestisida pada tanamannya cenderung menghasilkan residu. Sehingga dalam hal pembuangan residu pun gak usah bingung lagi.

6.Cabai yang paling mudah dengan hidroponik

Cabai yang paling mudah dengan hidroponik

Salah satu banyak peminatnya dan selalu banyak di cari dalam bahan masakan yaitu cabai hidroponik. Alasannya adalah karena cabai ini akan tumbuh dengan menggantung, sehingga lebih higienis, lalu gak perlu pakai pestisida, bebas dari hama.

7.Teknik hidroponik yang terkenal mudah

Teknik hidroponik yang terkenal mudah

Biasanya orang-orang menggunakan 3 teknik ini yaitu NFT yaitu biasanya terbuat dari pipa yang dibentuk selokan, sehingga akar tanaman bisa langsung berada di atas air nutrisi. Kemudian ada juga yang memakai Wick System yang hampir sama dengan NFT namun pipa di potong setengah. Dan ada pula yang menggunakan teknik air tetes, dimana medianya menggunakan polybag denga nisi sekam padi, nantinya akan ada air nutrisi yang menetes.

8.Modal kecil, untung besar

Modal kecil, untung besar

Meskipun gak semua bisa di terapkan seperti ini tapi kita bisa mengambil garis besarnya. Misalnya untuk budidaya selada, kamu perlu modal sekitar 20 ribu untuk 1 kg, jika sudah panen harga jual ke supermarket bisa hingga 30-35 ribu. Dengan begitu kamu bisa untuk kurang lebih 10 ribu kan, nah coba bayangkan jika selada yang kamu hasilkan mencapai kwintal. Untungnya pun akan lebih besar bukan?

Itu dia mengapa budidaya hidroponik bisa menjadi ladang bisnis, ada yang tertarik untuk coba?

admhidrop