daftar poker online daftar sbobet

5 Hama Yang Dapat Menyerang Tanaman Hidroponik

Hama di Tanaman Hidroponik

Pada Masa Pandemi Covid 19, seluruh masyarakat di Indonesia mencari kegitan yang dapat menghilangkan rasa bosan mereka. Terkurung lama di rumah pastinmya membuat jenuh setiap orang. Apalagi dengan diberlakukannya bekerja dari rumah, yang mengakibatkan para pekerja akan melakuakn pekerjaan dirumah dan tidak bisa pergi kemanapun.

Bercocok tanam mencajdi trend baru saat ini. bagi masyarakat pedesaan yang mempunyai lahan ynag luas hal tersebut bukanlah maslah bwsar dan bisa dilakukan kapan saja. Namun, untuk masyarakat perkotaan, lahan adalah sesuatu yang sangat langka.

Masyarakat perkotaan yang memeiliki hobi becocok tanam mengakali hal tersebut dengan memakai teknik bercocok tanam hidropolik. Hal tesebut sungguh praktir karena tidak memerlukan lahan yang luas. Bahkan saat ini, hobi tersebut telah erambat menjadi bisnis yang berkembang di daerah perkotaan saat ini.

Hama yang Menyerang Tanaman Hidroponik

Hama merupakan musuh bagi para petani. Bahkan tanaman hidroponikpun bisa terserang hama yang menyebabkan tanaman tersebut jadi layu lalu mati. Berikut beberapa hama yang bisa menyerang tanman hidroponik anda.

1.Ulat

ulat

Ulat sudah menjadi musuh bagi setiap petani yang ada di Indonesia. Hama tersebut bisa membuat lubang pada daun tanaman. Salah satu jenis ulat yang benama ulat grayak dapat bmengahbiskan daun yang besar dalam waktu yang tidak lama. Hal tesebut sangat merugikan anda jika hama ulat tersebut menyerang tanaman anda. Tanaman yang telah anda rawat, tiba-tiba habis dimakan ulat. Hati-hati semoga bukan tanaman anda yang menjadi korban hama ulat ini.

2. Belalang

 Belalang

Serangga ini menyerang tanaman secara berkelompok. Mereka akan datang dan langsung memakan habis dauh yang ada di depannya. Para petani jga sering di serang dengan hama belalang ini. belalang merupakan serangga yang tangguh, banyak obat anti serangga yang tidak mempan terhadapnya. Banyak petani yang juga bingung dengan cara membasmi hama tersebut.

3. Hama Thrips

Hama Thrips

Hama ini dapat menyebabkan fatal pada tanaman anda. Seranga hama inni mengakibatkan ppohon anda mengalami kekeringan, karena mengalami kekeringan tersebut pohon menjadi mati. Hama ini terus menyebar makan anda bisa dipastikan akan gagal panen. Hama ini menyerang pucuk pohon pada awalnya dan llalu menyebar ke seluruh tanaman anda. Jika hama ini menyerang tanaman muda, maka menybabkan layu pada tanaman tersebut.

4. Tungau

Tungau

Tungau merupakan hama yang berada dibalik daun tanaman. Hama ini menyerang bagian mesofil pada daun. Jika mesofil rusak, Klorofil dauh juga ikut rusak dan menyebabkan tanaman susah untuk melakukan fotosintesis. Jika tanaman tidak melakiukan fotosintesis, tanaman akan sulit tumbuh dan pada akhirnya mati. Awal dari serangan hama ini adalah adanya bercak kuning di daun tanman anda yang semakin lama semakin melebar. Jadi jika anda melihat tanman anda menguning, cepat ditangani agar hama tersebut tidak menyebar. 

5.Jangkrik

Jangkrik

Jangkrik merupakan serangga yang menjadi hama bagi para petani. Hampir sama seperti belalang yang menyerang tanaman secara berkelompok. Kerusakan ditimbukan sangat besar karena menyerang secara berkelompok. Daun-daun pada tanman anda kan dimakan dan menyebabkan daun menjadi bolong.

Itu tadi macam-macam hama yang dapatmenyerang tanaman hidroponik anda. Tetap waspada dan rawat tanaman anda dengan tekun. Berikan obat anti hama untuk menghindari hama serangga yang akan menyerang tanaman anda. Semoga anda terhindar dari hama dan mendapatkan hasil panen yang memuaskan. 

admhidrop