daftar poker online daftar sbobet

4 Penyebab Gagalnya Panen Hidroponik

Gagalnya Panen Tanaman Hidroponik

Bercocok Tanam adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Tingkat kesulitannya tergantung dari kita yang mejalankannya. Kita harus dituntut untuk ulet, sabar dan telaten untuk bisa menghasilkan keberhasilan dalam bercocok tanam. Banyak orang yang melakukan hal tersbut namun tidak memiliki rasa sabar untuk menunggu waktu panennya dan berakhir sia-sia.

Tidak adanya lahan merupakan masalah bagiorang-orang perkotaan yang ingin bercocok tanam. Namun maslaah itu teratai dengan adanya teknik bercocok tanam hidroponik. Teknik itu sendiri tidak memerlukan lahan tanah yang luas. Bahkan teknik ini tidak memerlukan tanah. Karena teknik ini hanya memerlukan air yang sudah diberikan nutrisi untuk menghidupkan tumbuhan yang kita rawat.

Teknik ini sudah banyak di pakai oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di perkotaan, karena mereka yang tinggak di perkotaan pasti tidak mempunyai lahan yang luas. Hanya terhampar gedung-gedung tinggi dan aspal yang membentang.

Selain untuk menyalurkan hobi, semakin berkembangnya jaman, teknik berocok tanam ini sudah menjadi bahan binis di banyak kalangan. Bahkan sudah bisa mendapatkan untung yang besar dari bisnis ini.

Penyebab Gagal Panen Tanaman Hidropolik

Setiap melakukan bercocok tanam pasti setiap orang menunggu masa panen. Karena pad masa itu usaha dan kesabaran yang anda lakukan bisa berbuah manis dan anda nikmati sendiri. Namun dibalik itu semua akan ada resiko kegagalan dalam panen tersebut. Apalgi bagi anda yang ingin berbisnis di dalam dunia hidropolik ini kegagalan panen pasti tidak ingin terjadi di bisnis anda. Berikut beberapa hal yang menyebabkan gagal panen dalam becocok tanam menggunakan teknik hidropolik.

1.Menanam berbagai Macam Sayuran Secara Bersamaan

Menanam berbagai Macam Sayuran Secara Bersamaan

Bercocok Taanam dengan teknik memang sangatlah praktis. Banyak orang yang ingin cepat mendapatkan hasil yang melimpah dari sini dengan cara menanam sayuran berbagai macam jenis secara bersamaan. Namun, hal tersebut yang membuat kegagalan dalam panen. Loh kenapa itu bisa terjadi?. Hal tesebut tyerjadi karena setiap tanaman membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda. Ada yang membutuhkan banyak nutrisi da nada yang sedikit. Jika disama ratakan pastinya sayuran tersebut akan mati.

2.Tidak Menyiram Media Semaian Benih

Tidak Menyiram Media Semaian Benih

Banyak orang yang tidak mementingkan media semaian, padahal media ini sangat penting untuk membatu tumbuhan mencapai pertumbuhan yang sempurna. Media semaian harus terjaga kelembapannya. Jika anda tiudak menyiram media semaian dan menjadi kering, tentu saja proses semai benih tidak akan maksimal dan membuat tumbuhan stress. Jika sudah seperti itu akan susah untuk mendapatkan hasil panen yang sempurna dan menyebabkan kegagalan panen

3.Tidak Mengenal Jadwal Tanam dan Panen sebuah Tanaman

Tidak Mengenal Jadwal Tanam dan Panen sebuah Tanaman

Satu persatu tanaman memiliki karakteristik yang berbeda. Masa Tanam dari setiap tumbuhan juga berbeda-beda. Masa tanam ini adalah waktu kapan tanaman ini dapat dipanen dan berpa lama waktu yang dibutuhkan dalam penyemaian. Jika anda tidak mengetahui, setiap jadwal tanaman yang ada tanam, aka nada kemungkinan untuk gagal dalam melakukan panen.

4. Akar Tanaman Yang Mengalami Kebusukan

Akar Tanaman Yang Mengalami Kebusukan

jika tanaman anda mengalami akar busuk, sudah dapat dipastikan anda mengamali kegagalan dalam panen. Busuknya akar dapat disebabkan tumbuhnya jamur air pada tanaman, kekurangan oksigen dan suhu air yang hangat. Cara mencegah hal tersebut terjadi adalah dengan selalu mengecek suhu air tanaman hidroponik.

Kegagalan panen dalam bercocok tanam memang menyakitkan tapi itu semua bisa di cegah ya kawan pecinta tanaman. Jangan sampai beberapa hal tadi anda lakukan, Karen dapat menyebabkan kegagalan dalam panen. Tentunya anda tidak mau waktu yang dinantikan tidak berjalan dengan baik.

admhidrop