daftar poker online

Cara Menanam Strawberry Hidroponik Dengan Mudah

cara menanam strawberry dengan cara hidroponik

Saat ini sudah banyak orang yang belajar teknik menanam hidroponik. Sistem penanaman ini sangat hemat tempat karena menggunakan media air dan bisa menghasilkan tanaman yang lebih bernutrisi dan sehat untuk manusia.

Ada banyak jenis tanaman yang bisa kamu tanam dengan cara hidroponik. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tutorial menanam Strawberry Hidroponik yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Alat dan Bahan

Anda perlu menyiapkan sekam padi yang sudah kering dan bakar sampai kehitaman dan berubah jadi arang sekam. Lalu siapkan juga polybag yang berukuran 50 cm x 50 cm serta polybag dengan ukuran sekitar 20 cm x 18 cm.

Setelah itu, masukkan arang sekam ke dalam polybag. Setelah semua polybag terisi penuh dengan sekam, anda bisa masukkan 4 buah polybag kecil ke dalam polybag besar.

Cara Menanam Buah Strawberry Hidroponik

Disini saya akan membagikan panduan menanam buah strawberry dengan sulur atau stolon. Anda perlu memilih induk strawberry yang sudah berusia 1-2 tahun agar mampu menghasilkan buah yang berkualitas.

Berikut ini langkah-langkahnya.

1.Siapkan media tanam seperti rockwool dan basahi rockwool tersebut dan tempatkan anakan strawberry disana.

2.Jaga kelembapan rockwool hingga akar muncul dan setelah akar sudah cukup kuat, anda bisa memotong sulur di pangkal indukan lalu pindahkan ke media tanam hidroponik lain yang sudah anda persiapkan sebelumnya.

Nah, itulah tutorial menanam strawberry dengan teknik hidroponik yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

admhidrop