daftar poker online daftar sbobet

5 Jenis Tanaman Hidroponik Yang Cocok Di Tanam Untuk Daerah Perkotaan

jenis tanaman hidroponik

Teknik Hidroponik saat ini menjadi salah satu cara menanam sayuran tanpa tanah yang sering digunakan oleh para petani di Indonesia. Dengan teknik ini, yang dibutuhkan untuk menanam hanyalah air saja. Penggunaan airnya juga lebih efisien.

Nah, buat kamu yang tinggal diperkotaan. Cara menanam hidroponik ini sangat cocok untuk kamu gunakan karena kamu tidak perlu media tanah untuk menanamnya.

Berikut ini akan saya bagikan beberapa jenis tanaman yang bisa ditanam secara hidroponik.

1.Selada

Selada merupakan sebuah tanaman yang paling sering ditanam secara hidroponik karena tanaman ini bisa tumbuh dengan sangat cepat dan perawatannya juga mudah.

Buat kamu yang baru saja memulai menanam dengan cara hidroponik, kamu bisa mencoba tanaman Selada terlebih dahulu.

2.Tomat

Sayuran tomat menjadi salah satu tanaman yang bisa ditanam dengan cara hidroponik. Tomat mengandung vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan kekebalan tubuh. Oleh karena itu, sudah banyak orang yang menanam tanaman tomat secara hidroponik.

Untuk menanam tomat, kamu memerlukan banyak air dan cahaya karena tumbuhan tomat ini mengandung air yang cukup banyak.

3.Lobak

Nah, jika kamu ingin menanam tanaman hidroponik yang simpel dan mudah. Kamu bisa mencoba menanam lobak.

Sayuran ini tidak membutuhkan lampu atau panas, melainkan suhu yang dingin. Bibit lobak bisa tumbuh dalam jangka waktu sekitar 3-7 hari saja. Setelah itu, kamu bisa panen dan mengolahnya menjadi pelengkap berbagai macam makanan di rumahmu.

4.Kale

Kale merupakan salah satu sayuran sehat yang bisa kamu jadikan tanaman hidroponik di rumah. Kandungan gizi dan manfaatnya sangat melimpah.

Sama seperti selada, kale juga sangat mudah ditanam menggunakan teknik ini dan akan tumbuh dengan baik.

5.Timun

Timun saat ini menjadi salah satu sayuran favorit banyak orang yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari garnish, jus, dimakan mentah hingga perawatan kecantikan kulit.

Semua timun juga bisa tumbuh baik dengan menggunakan teknik hidroponik. Namun, pastikan suhu dan pencahayaannya cukup untuk tanaman ini.

admhidrop