daftar poker online daftar sbobet

5 Jenis Buah-buahan yang Bisa Ditanam Hidroponik

jenis buah-buahan hidroponik

Selain dikonsumsi, buah ternyata bisa kita budidayakan dengan cara hidroponik lho. Buah yang dihasilkan juga sangat bagus kualitasnya berkat nutrisi yang berlimpah dari penanaman dengan metode hidroponik.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada kalian semua mengenai apa saja jenis buah-buahan yang bisa ditanam secara hidroponik.

Buah-buahan yang Dapat Ditanam dengan Cara Hidroponik

1.Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia dan memiliki kandungan Vitamin C yang banyak sehingga bermanfaat untuk mencerahkan kulit kita.

Tomat yang dibudidayakan menggunakan cara hidroponik biasanya akan menghasilkan vitamin yang lebih baik dan rasanya lebih manis.

2.Stroberi

Stroberi juga dikenal menjadi salah satu buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C serta stroberi bisa dimanfaatkan menjadi banyak jenis makanan.

Seperti selai, jus, hiasan kue dan jenis makanan serta minuman yang lain. Stroberi dikenal sebagai buah yang bisa hidup didataran tinggi, namun jika kamu menanam stroberi dengan cara hidroponik maka stroberi bisa ditanam didaratan rendah juga.

Stroberi yang ditanam dengan metode hidroponik biasanya akan menghasilkan buah yang lebih banyak.

3.Semangka

Semangka dikenal sebagai buah yang cocok untuk dimakan ketika musim panas, hal ini karena semangka mengandung banyak air sehingga bisa menyegarkan tenggorokan kita ketika cuaca sedang panas.

Kamu bisa menanam semangka menggunakan cara hidroponik namun memerlukan perhatian khusus. Masa panen semangka sendiri sekitar 2-3 bulan setelah ditanam.

4.Blueberry

Buah yang masih berkerabat dengan stroberi ini juga menjadi salah satu jenis buah yang bisa ditanam dengan cara hidroponik. Blueberry memiliki tekstur luar yang halus.

Untuk menanam buah ini dengan cara hidroponik, kamu harus menyiapkan kondisi tanah asam yang tinggi. Dengan mengawasi kadar keasaman dan kecukupan air yang rutin, blueberry akan tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang besar.

5.Melon

Melon menjadi salah satu buah yang paling digemari anak-anak Indonesia, sama seperti menanam semangka dengan cara hidroponik. Menanam melon menggunakan metode hidroponik memerlukan tempat yang luas.

Ukuran buah ini sangat besar sehingga tidak mungkin jika kita akan menanamnya di tempat yang sempit.

admhidrop